Minggu, 24 Maret 2013

Novel


Assalamualaikum .. Perkenalkan nama saya Getri Novella :)
Saya akan menulis hobby saya mengenai artikel tentang Novel . cekidoooottt ..............

         Novel berasal dari bahasa Itali (Latin) yakni novellus yang diturunkan dari kata novies yang berarti baru. (Tarigan, 1984:164).
Berbeda dengan puisi, pantun, naskah, drama, dll, Novel lebih mendominasi dengan cerita-cerita percintaan yang banyak diharapkan oleh para remaja diberbagai belahan dunia. Kebanyakan dari remaja perempuan yang berfantasi, imajinasi dan berharap kejadian yang sama dengan yang dialaminya akan sama dengan cerita novel tersebut.

Terutama dengan saya yang hobbi membaca novel-novel teenlit, saya lebih menyukai hal-hal romantis yang terdapat didalam cerita tersebut, menurut saya itu adalah hal yang menyenangkan untuk berimajinasi dengan membayangkan itu akan terjadi didalam kisah hidup saya.

Memang tidak ada salahnya untuk melakukan hal tersebut, tetapi ada baiknya jika kita tidak boleh terlalu banyak berharap lebih untuk kejadian yang sama seperti kejadian yang terdapat didalam cerita novel yang telah kita baca, karena itu adalah hal yang menyakitkan jika kejadian yang telah kita bayangkan tidak akan pernah terjadi.

Cerita yang terdapat didalam Novel memang kebanyakan hanya cerita manis, lucu, dan menyenangkan, tetapi jika kita melihat didalam cerita Novel yang menyedihkan banyak dikalangan orang yang sering terjadi dari mulai kejadian kekerasan, penyakit, perpisahan dan banyak hal .

Mengapa dari 2 kejadian diatas sangat berbeda ?

Karena manusia memang terkadang kurang mensyukuri dengan apa yang mereka telah alami, Kebanyakan dari mereka melihat keberuntungan yang terjadi dengan orang lain daripada melihat keberuntungan dari dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar