Selasa, 11 Juni 2013

Berbisnis

Assalamualaikum wr wb,

Kembali lagi diblog saya, Kali ini saya akan membahas artikel tentang hobbi saya yang terbaru yaitu Berbisnis.

     Berbisnis merupakan hal yang menyenangkan dalam mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan, kita juga bisa memahami dan mempelajari bagaimana cara melakukan atau berinteraksi langsung dengan pembeli atau pelanggan.

     Baru-baru ini saya mencoba untuk berwirausaha, saya mencoba untuk berjualan keripik talas balado yang dibuat langsung oleh tangan sendiri, ya usaha rumahan kecil-kecilan sih yaa (biasa disebut home made lah :) ).

     Awalnya sih hanya iseng-iseng saja melihat tante yang sedang membuat atau mengolah keripik tersebut, kemudian saya tertarik untuk memasarkannya, Saya memikirkan bagaimana cara memasarkan keripik tersebut supaya bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas dan laku terjual (sukur-sukur sih bisa diekspor, hehe amin).

     Dengan ada niatan saya ingin mencoba belajar bagaimana cara mengolah keripik tersebut, kemudian inilah cara-caranya :

1. Iris talas tipis-tipis
2. Kemudiaan siapkan didalam wadah, lalu taburi garam,
3. Goreng hingga matang atau terlihat garing,
4. Aduh keripik talas tersebut dengan ulekan cabai, daun seledri, dan garam,
5. Kemudian dinginkan.

     Saya bertukar pendapat dengan ibu dan tante saya, memikirkan bagaimana cara membungkusnya supaya terlihat rapi dan menarik, kemudian belajar melakukan penawaran yang baik agar barang tersebut dapat laku terjual oleh para calon pembeli.

     Setidaknya ini adalah pembukaan sebuah pembelajaran untuk masa depan nanti, walaupun sekarang ini baru hanya menawarkan teman-teman dan sekeliling saya saja tetapi ini adalah awal mula dari sebuah kesuksesan yang ada didepan mata.

Sekian dulu artikel dari saya, tunggu artikel-artikel selanjutnya yaa, Maju Terus Produk Indonesia

Wassalam. wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar